******HIDUP ADALAH UNTUK IBADAH ********JADIKAN SELURUH AKTIVITAS HIDUPMU UNTUK MENCAPAI KEBAHAGIAAN DUNIA AKHIRAT *********JALAN YANG LURUS ***********yaitu jalan orang-orang yang telah Allah berikan nikmat, bukan jalan yang dimurkai Allah dan juga bukan jalan yang sesat.

Senin, 30 Januari 2012

Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah 2012

Hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi kepala sekolah yang mendapatkan mutasi atau bagi guru yang memperoleh promosi jabatan menjadi kepala sekolah.

Sejumah Kepala Sekolah Dasar Negeri,  pada Dinas Pendidikan Kec. Karangmoncol, mengikuti dan melaksanakan penandatanganan berita acara serah terima jabatan. Acara tersebut berlangsung di Aula Disdik Kec. Karangmoncol, siang tadi, Senin (30/1).

Saling berjabatan tangan dan berpelukan mewarnai suasana sertijab tersebut. Kepala UPT  H.Slamet, S.IP menyampaikan, serah terima jabatan dilaksanakan setelah beberapa minggu lalu diselenggarakan mutasi beberapa kepala sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan.


H.Slamet, S.IP berharap, kepala sekolah yang menempati jabatan baru agar bekerja dengan baik, serta dapat meningkatkan kinerjanya. Selanjutnya, kepada kepala sekolah yang dipindah tugaskan, agar mendukung dan memajukan dunia pendidikan.

Lebih lanjut, H. Slamet menjelaskan, PNS dalam setiap tugasnya sudah diatur oleh Undang-undang. Tidak hanya itu, PNS juga dalam melaksanakan kinerjanya, terikat oleh peraturan serta disiplin PNS. “PNS sudah disumpah sejak awal, oleh karena itu PNS bersedia ditempatkan dimana saja’, ujarnya seraya mengucapkan selamat bertugas kepada kepsek yang baru.

Dijelaskan juga bahwa pembawaan Kepala Sekolah seperti diceritakan dalam babad mahabarata, ada yang berperan sebagai astina dan pendawa, tergantung individu masing-masing. Ingin berperan seperti pandita Durna atau Kresna terserah yang penting dapat mengayomi semuanya.

Sementara itu, Kepsek yang di percaya oleh Pemerintah menempati tugas yang baru, kini tengah mempersiapkan diri untuk menjalankan tugasnya. Salah satunya, Paryoto, S.Pd Kepsek yang akan menempati jabatan baru di SD Negeri 1 Sirau, menyampaikan dirinya sudah siap mengemban amanah yang diberikan Allah SWT kepadanya. 








1 komentar:

Anonim mengatakan...

Menjadi kepala sekolah itu amanah.....oke selamat dech