******HIDUP ADALAH UNTUK IBADAH ********JADIKAN SELURUH AKTIVITAS HIDUPMU UNTUK MENCAPAI KEBAHAGIAAN DUNIA AKHIRAT *********JALAN YANG LURUS ***********yaitu jalan orang-orang yang telah Allah berikan nikmat, bukan jalan yang dimurkai Allah dan juga bukan jalan yang sesat.

Senin, 16 Januari 2012

Pembukaan POPDA 2012 Dimeriahkan Dengan Final Cabang Sepakbola

Lebih dari 200 siswa  ambil bagian dalam memeriahkan Pembukaan Pekan Olehraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2012 Tingkat Karangmoncol yang berlangsung di Lapangan Grantung, Senin (16/01/2012). Secara resmi POPDA dibuka melalui upacara yang dipimpin kepala UPTD yang diwakili oleh Bapak Siswadi, S.Pd.

Dalam sambutannya Siswadi, S.Pd beharap melalui kegiatan olahraga dapat membangkitkan prestasi baik akademik maupun non akademik. Namun masih ada bagian lain yang tidak kalah penting yaitu kecerdasan mengolah fisik. Untuk mengoptimalkannya dilakukan melalui kegiatan olahraga," ujarnya. Jauh lebih penting, lanjut Siswadi, ialah melalui kegiatan olahraga harus mampu meningkatkan penguatan jalinan silaturahim antar sesama siswa.

Dalam laporan panitia yang disampaikan oleh Ketua Panitia Bapak Kamilin, S.Pd, POPDA kali ini diikuti sebanyak 250 atlit dari SD di Karangmoncol. Dengan melombakan 7 cabang olahraga yang memperebutkan 42 medali emas, perak dan perunggu. Tujuan penyelenggaraan kegiatan ini diantaranya ialah sebagai sarana evaluasi pembinaan olahraga dan seleksi atlit berbakat untuk diikusertakan pada POPDA Tingkat Kabupaten mendatang. Kegiatan berlangsung mulai hari ini tanggal 16 Januari 2012. Pada hari pertama akan dilangsungkan pertandingan cabang olahraga sepakbola.
Pembukaan ditandai dengan pelepasan peserta olah Bapak Siswadi yang mewakili Ka.UPT yang disaksikan Kepala Sekolah se Karangmoncol.

Pembukaan POPDA kali ini nampak lebih meriah. Terlihat dari jumlah peserta tiap kontingen yang mengirimkan para atlit dan supporter dengan aneka penampilan yang menarik. Diakui oleh Kepala SD Negeri 2 Rajawana, Sodikin, S.IP sangat terkesan atas penyelenggaraan yang menurutnya gebyar POPDA kali ini cukup meriah, menarik walaupun dalam kesederhanaan. Sodikin berharap melalui POPDA, siswa bisa membuktikan prestasi yang baik. Secara psikologis, prestasi olahraga membawa efek positif pada para siswa yang memiliki bakat olahraga. "Mereka memiliki penyaluran yang tepat. Dampak positifnya semangat siswa menjadi tinggi karena ada perhatian"ujarnya.

Final Cabang Sepakbola

Tim sepakbola SD Negeri 2 Sirau berhasil meraih juara 1 pada ajang POPDA SD tingkat Kecamatan Karangmoncol tahun 2012. Di laga final, tim SD Negeri 2 Sirau berhasil mengalahkan favorit juara SD Negeri 1 Kramat dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan tim SD Negeri 1 Sirau dicetak oleh Tofik pada babak pertama.

Pertandingan perebutan perunggu dan final cabang sepakbola di ajang POPDA ini berlangsung di Lapangan Grantung. Perjalanan tim sepakbola yang dimotori oleh Tofik, Aji, dan Wibowo, menjadi juara diawali dengan mengalahkan tim SD Negeri Pepedan di babak semifinal.

Menurut manajer tim, Wadiman, S.Pd., kemenangan ini sebenarnya merupakan kejutan, karena beberapa tahun terakhir tim sepakbola SD Negeri 2 Sirau sudah lama puasa gelar. Ini merupakan kemenangan tim, karena sepakbola merupakan permainan tim yang mengutamakan kolektivitas. Permainan teknik dan kerjasama yang bagus dari tim SD Negeri 2 Sirau berhasil mengalahkan kebanyakan tim-tim peserta yang masih mengandalkan kekuatan fisik dan kekerasan dalam bermain bola.

Selengkapnya hasil perolehan medali dari cabang sepakbola:
1. Juara 1 SD Negeri 2 Sirau
2. Juara 2 SD Negeri 1 Kramat
3. Juara 3 SD Negeri Pepedan








6 komentar:

Anonim mengatakan...

kesederhanaan yang melahirkan prestasi lebih baik dari kemewahan yang sia-sia, buktinya tim sepakbola Sirau 2 walaupun dengan fasilitas yang minim mampu mengalahkan tim sepakbola yang lain yang fasilitasnya mumpuni. Bagaiimana dengan cabang yang lainnya? apakah sudah ada hasil juaranya?

SUGIYANTO mengatakan...

ya terimakasih atas masukannya. Untuk cabang yang lain InsyaAlloh menyusul, tetap di forumlangit.com ya....

Anonim mengatakan...

ya oke, tak tunggu beritanya. makasih

Mr. Diego Michel mengatakan...

BIBIT MUDA YANG POTENSIAL

Anonim mengatakan...

bape outlet
fear of god
golden goose
golden goose outlet
goyard
curry 6 shoes
jordans
supreme new york
jordan
jordan 1

Anonim mengatakan...

hermes bag outlet
palm angels hoodie
goyard online store
fear of god essentials hoodie
bapesta
bape sta
air jordan travis scott
nike sb dunks
bapesta shoes
jordan 12