******HIDUP ADALAH UNTUK IBADAH ********JADIKAN SELURUH AKTIVITAS HIDUPMU UNTUK MENCAPAI KEBAHAGIAAN DUNIA AKHIRAT *********JALAN YANG LURUS ***********yaitu jalan orang-orang yang telah Allah berikan nikmat, bukan jalan yang dimurkai Allah dan juga bukan jalan yang sesat.

Rabu, 21 Desember 2011


Tip Sukses Pesta Siaga 2012

(BERCERMIN PADA SDN 1 SIRAU; JUARA 1 PESTA SIAGA TK PROPINSI TH 2011)



Para bloger yang budiman, bila anda mengharapkan kejuaraan dalam pesta siaga marilah simak pengalaman kami berikut ini:
  1. Berdoalah dalam segala kegiatan
  2. Bimbinglah siswa seawal mungkin untuk berlatih siaga
  3. Latihlah dengan materi-materi pesta siaga sebelumnya.
  4. Fokuskan materi latihan yang biasa ditampilkan di setiap kegiatan pesta siaga dari tahun ke-tahun, seperti : simpul anyam, simpul mati, simpul hidup, simpul pangkal, simpul jangkar), simapore, KIM (Ketajaman Indra penglihat, peraba, penciuman)
  5. Perlunya bimbingan yang mendalam, pada materi-materi yang penilaiannya subyektif, karena pada penilaian inilah penentu selisih nilai dengan peserta lain.
  6. Sarana prasarana, asesoris, dan seragam perlu penanganan yang baik sehingga membangkitkan motivasi, semangat dan anak lebih percaya diri.
  7. Bila pelaksanaan sudah dekat tambahlah frekwensi latihan.
  8. Yang perlu diperhatikan pada waktu pelaksanaan pesta siaga, masuklah ke kedai yang diprediksi akan mendapat nilai tertinggi, misalnya bumbung kemanusiaan.
  9. Jangan bosan-bosan membimbing anak sebelum masuk ke kedai, hal ini membantu anak mengkonsentrasikan materi yang ada pada kedai yang akan dibeli.
  10. Jangan dimarahi, digerutui, atau diolok-olok, ketika ada anak yang tidak mendapat nilai bagus, berilah bombongan agar anak tetap bersemangat meraih nilai yang terbaik.
  11. Berilah bimbingan agar anak siap kalah/menang dan dapat menerima hasil keputusan dari panitia.

Tidak ada komentar: