******HIDUP ADALAH UNTUK IBADAH ********JADIKAN SELURUH AKTIVITAS HIDUPMU UNTUK MENCAPAI KEBAHAGIAAN DUNIA AKHIRAT *********JALAN YANG LURUS ***********yaitu jalan orang-orang yang telah Allah berikan nikmat, bukan jalan yang dimurkai Allah dan juga bukan jalan yang sesat.

Selasa, 06 Desember 2011


Inilah Ketua KPK 2011-2015


Jakarta: Setelah melalui polemik panjang dan berbagai spekulasi selama beberapa bulan belakangan ini, akhirnya Indonesia berhasil memilih 4 (empat) orang Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baru untuk periode 2011-2015. Total anggota Komisi III yang ikut memilih Pimpinan KPK ada 56 orang. Dengan cara voting yang dilaksanakan pada hari Jum’at (2/12/2011), oleh para angota Dewan di Komisi III DPR-RI terhadap para calon pimpinan KPK, Abraham Samad dan Bambang Widjojanto keluar sebagai calon pimpinan dengan jumlah dukungan yang sama yaitu 55 suara.
Sedangkan para calon pimpinan lainnya, memperolah suara dibawah perolehan Abraham dan Bambang. Inilah hasil perolehan suara selengkapnya:
Bambang Widjojanto
██████████████████████████████████55 Suara
Abraham Samad
██████████████████████████████████55 Suara
Adnan Pandu Praja
███████████████████████████████51 Suara
Zulkarnain
███████████████████37 Suara
Yunus Husein
█████████20 Suara
Irjen Pol (Purn) Aryanto Sutadi
██3 Suara
Abdullah Hehamahua
2 Suara
Handoyo Sudradjat
0 Suara
Dari sejak awal proses penghitungan, keempat nama yang pertama, yaitu: Bambang Widjojanto, Abraham Samad, Adnan Pandu Praja, dan Zulkarnain, memang sudah mengungguli para pesaing mereka yang lain.
Pemilihan Ketua KPK
Setelah berhasil mendapatkan 4 (empat) nama Pimpinan KPK, maka acara dilanjutkan dengan pemungutan suara (voting) berikutnya untuk menentukan Ketua KPK. Dalam pamilihan ketua KPK ini Busyro Muqoddas (Ketua KPK yang sekarang) diikutkan lagi karena masa tugasnya yang belum berakhir. Akhirnya, DR.Abraham Samad, SH, MH, yang pernah menjadi Direktur Anti-Corruption Committee (ACC) Makassar, memperoleh suara tertinggi yaitu 43 suara.
Berikut ini adalah hasil selengkapnya perolehan suara untuk pemilihan Ketua KPK yang baru:
Abraham Samad
████████████████████████████43 Suara
Busyro Muqoddas
█████ 5 Suara
Bambang Wijojanto
████ 4 Suara
Zulkarnain
███ 3 Suara
Adnan Pandu Praja
 1 Suara
Dengan demikian, maka Abraham Samad berhak menjadi Ketua KPK baru. Inilah wajah Ketua KPK, dan wajah-wajah empat orang Pimpinan KPK untuk masa tugas 2011-2015:
Salah satu dari hal yang menarik dalam pemilihan pimpinan dan ketua KPK kali ini, setiap kali nama Busyro Muqoddas disebut, muncul teriakan “Wuuuuu” di ruang pemilihan.
Disamping itu, tampak sekali kentalnya nuansa politik dan tarik menarik kepentingan parpol dalam pemilihan pimpinan dan ketua KPK kali ini. Hal itu terlihat dari tidak samanya perolehan suara ketika memilih empat orang Pimpinan KPK, dibanding dengan ketika memilih Ketua KPK.
Sebagai contoh, Bambang Widjojanto yang dalam voting memilih calon Pimpinan KPK memperoleh 55 suara, namun pada waktu pemilihan Ketua KPK yang hanya selang beberapa jam saja, dan dengan pemilih yang sama, perolehannya anjlok menjadi 4 suara.
Begitu juga Adnan Pandu Praja yang ketika pemilihan Pimpinan KPK memperoleh 51 suara, namun pada pemilihan Ketua KPK suaranya terjun bebas menjadi hanya 1 suara.
Sedangkan Zulkarnain yang dalam pemilihan Pimpinan KPK kalah jauh dibanding Adnan Pandu Praja, namun pada pemilihan Ketua KPK keadaan menjadi terbalik, suaranya justru menang sedikit mengungguli Adnan. [KbrNet/adl]

7 Tanggapan to “Inilah Ketua KPK 2011-2015”

  1. Blokosuto berkata

    Betul sekali. Dari perubahan komposisi suara saat pemilihan calon pimpinan, dibanding saat pemilihan calon ketua, jelas terjadi deal2 politik. Biasa namanya juga Poli-Tikus.
    Semoga saja tim KPK yg baru ini bisa bekerja independen dan bebas dari pengaruh parpol dan poli-tikus nya.
    Terutama, ketua KPK Abraham Samad, dulu adalah Pendiri PAN di Sulsel pada thn 1998 dan sekaligus menjadi ketuanya. Bisakah dirinya melepaskan diri dari pengaruh PAN yg dulu adalah partai yg didirikannya di Sulsel?
  2. TaUbat berkata

    GENDERANG / TEROMPET …….. PERANG SUDAH SIAP DIMULAI DENGAN FORMASI PARA GLADIATOR / KSATRIA SENIOR YANG TANGGUH DIPIMPIN YUNIOR MUDA MELAWAN/MEMBASMI PARA KORUPTOR KAKAP. (ADA HARAPAN)
    SELAMAT ……… APRESIASI KONFORM YANG KHUSUSNYA DITUJUKAN PADA BAMBANG WIDJOJANTO DAN REKAN SERTA PANSEL JUGA DPR.
    TELAH DAPAT MEMBERIKAN NUANSA / AROMA YANG BERBEDA ……..
    “TERIMA KASIH”
  3. Muhammad Aris berkata

    Insyaallah,.. saya lebih optimis di tangan Abraham Samad,.. dibanding dengan yang lain,.. semoga sepak terjangnya dapat minimal menyamai pak Antasari…
    Jangan takut Pak Abraham,.. kita orang makassar sudah sangat menantikan action bapak,…
  4. PURNOMO berkata

    SEMOGA PAK ABRAHAM DAN PAK BAMBANG BISA SEPERTI PAK ANTASARI, DAN SEPERTI PAK BAHARUDIN LOPA YANG BERSIH DAN SEDERHANA TAPI BERANI. SUKSES UNTUK SEMUA. MOHON KEPALA2 SEKOLAH DI JAKARTA KUSUSNYA, DIAUDIT.
  5. PURNOMO berkata

    SELAMAT BUAT KPK BARU. SIKAT SSEMUA KORUPTOR, GANTUNG MEREKA, MISKINKAN MEREKA. INDONESIA PASTI SEJAHTERA
  6. Rakyat Indonesia udah cape oleh janji”.
    KPK yg dulu wkt terpilih juga brjanji macam”.
    Yg penting buktinya. Kt tunggu dn lihat aja gmn kinerja mrk kedepan nnti.
  7. Hendri Nurwanto berkata

    setahun kelamaan boz, selevel doktor itu mestinya sehari sudah bisa membuat perubahan walaupun sedikit. kan sudah jelas aturannya.
    hari ini lebih buruk dari kemaren rugi
    hari ini sama dengan kemarin rugi
    hari ini lebih baik dari kemaren baru untung.
    jadi jangan setahun tapi sehari sudah ada perubahan walaupun swedikit agar kita semakin yakin nggak maen-maen ngurusin kpk
    kala setahun biasanya lupa…………..

Tinggalkan Balasan

Fill in your details below or click an icon to log in:
Gravatar

Tidak ada komentar: