******HIDUP ADALAH UNTUK IBADAH ********JADIKAN SELURUH AKTIVITAS HIDUPMU UNTUK MENCAPAI KEBAHAGIAAN DUNIA AKHIRAT *********JALAN YANG LURUS ***********yaitu jalan orang-orang yang telah Allah berikan nikmat, bukan jalan yang dimurkai Allah dan juga bukan jalan yang sesat.

Selasa, 28 Juni 2011

Memberi Makan Pengemis Mendapatkan Rezeki Tidak Terduga








Saya mempunyai seorang teman yg sangat baik, namanya Pak Pipit (nama samaran red) . Ia selalu membantu teman-temannya bahkan orang lain yg sedang mengalami kesulitan kalau memang ia mampu melakukannya. Kebiasaan suka membantu orang lain inilah yg membuat ia selalu mendapatkan rezeki yg tdk terduga sebelumnya. Seperti pada saat kejadian di terminal Blok M.

Pada kira-kira tahun 96 an, Pak Pipit sedang pulang kerja menunggu bus di terminal Blok M, tiba-tba ada seorang pengemis tua yg meminta makan kpd nya karena sudah lapar sekali. Lalu Pak Pipit melihat uangnya setelah dikurangi ongkos bus , tinggal Rp.1.000 rupiah dan Pak Pipit langsung membelikan nasi bungkus di warung nasi dg lauk tahu tempe. (waktu itu uang Rp.1.000,- masih dapat red).

Oleh pengemis tua , nasi bungkus tsb langsung dg cepat dilahapnya sampai habis , sampai berceceran., terlihat ia sedang lapar sekali. Setalah itu pak pipit meninggalkannya. Sesaat kemudian masih di dalam kompleks terminal Blok M pak pipit bertemu dg sahabat lamanya yg sudah lama tidak berjumpa. Dan ternyata memang sahabatnya tsb sudah lama mencarinya dan ingin membayar hutang yg jumlahnya waktu itu cukup besar .

Alangkah senangnya pak pipit menerima uang dari sahabatnya tsb karena memang ia sudah tdk punya uang lagi. Saking senangnya pak pipit segera menuju tempat pengemis tua tadi makan, dg maksud ingin memberikan sebagian uang baru diterimanya tsb.

Dan pak pipit kaget melihat pengemis tua tsb sudah tdk ada lagi dan ceceran nasi yg dimakannya juga ikut tidk ada. (Ia hanya membatin jangan-jangan Malaikat, Wallahua’lam).

Saudaraku , Allah,SWT telah memerintahkan kita utk memperhatikan dan memberi makan kpd para faqir miskin dan kalau kita mentaati perintah-Nya tsb kita akan dibukakan pintu-pintu rezeki utk kita dari arah yg tdk disangkan-sangka..






sumber: http://www.facebook.com/note.php?note_id=154993224532829

Tidak ada komentar: