******HIDUP ADALAH UNTUK IBADAH ********JADIKAN SELURUH AKTIVITAS HIDUPMU UNTUK MENCAPAI KEBAHAGIAAN DUNIA AKHIRAT *********JALAN YANG LURUS ***********yaitu jalan orang-orang yang telah Allah berikan nikmat, bukan jalan yang dimurkai Allah dan juga bukan jalan yang sesat.

Senin, 04 Juni 2012

Pemda Diminta Mengirimkan Proposal Kebutuhan CPNS


Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) menginstruksikan pemerintah daerah untuk mengirimkan proposal kebutuhan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Menpan dan RB Azwar Abubakar mengatakan, pihaknya sudah menginstruksikannya kepada para gubernur, bupati, dan wali kota. Mereka harus mengajukan pengusulan untuk mengisi formasi CPNS 2012. ”Sampaikan Kemenpan dan RB dengan tembusan kepala badan kepegawaian negara (BPK),” katanya di Jakarta kemarin.


Sebagaimana diketahui, permintaan formasi CPNS sudah diberitahukan ke daerah melalui Surat Edaran (SE Menpan dan RB) No B/027/ M.PAN&RB/4/2012 tertanggal 4 April 2012 ke gubernur, bupati,dan wali kota.

Dalam proposal yang dikirimkan per daerah itu, terang mantan Plt Gubernur Aceh ini, pemerintah daerah harus melampirkan dokumen laporan hasil penghitungan jumlah kebutuhan pegawai.

Pemerintah daerah juga mesti mengirimkan hasil analisis jabatan yang menjelaskan uraian jabatan, syarat jabatan, peta jabatan, serta hasil analisis beban kerja. Menpan dan RB itu menjelaskan, adapun usulan kebutuhan CPNS untuk formasi umum untuk mengisi formasi tahun anggaran 2013 harus disampaikan paling lambat 30 Juni.

Deputi Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Kemenpan dan RB Ramli Effendi Naibaho mengungkapkan, hingga akhir Februari 2012, sebanyak 43 instansi pusat dan 40 instansi daerah mengusulkan kebutuhan formasi pegawai yang bersifat khusus dan mendesak.

Namun, hanya ada dua pemerintah daerah yang mengajukan usul jabatan khusus dan mendesak, lengkap dengan perhitungan jumlah kebutuhan pegawai berdasarkan analisis jabatan dan analisis beban kerja.(lin)

      

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Sangat bagus bloge njen, hanya nama domennya kkg23 tapi judulnya forumlangit.com hehe...

Yuan Fitiyani mengatakan...

Asyik kayaknya ada harapan untuk jadi PNS, makasih bro infonya.

SUGIYANTO mengatakan...

Makasih, yah biar orang pada tertarik he..he..he..

Kamandanu Wira Atmaja mengatakan...

Cepat realisasinya yah? jangan terlalu lama menunggu