******HIDUP ADALAH UNTUK IBADAH ********JADIKAN SELURUH AKTIVITAS HIDUPMU UNTUK MENCAPAI KEBAHAGIAAN DUNIA AKHIRAT *********JALAN YANG LURUS ***********yaitu jalan orang-orang yang telah Allah berikan nikmat, bukan jalan yang dimurkai Allah dan juga bukan jalan yang sesat.

Jumat, 30 Maret 2012

The Raid : Film Indonesia Tersukses Yang Mendunia



The Raid sepertinya menjadi film tersukses Indonesia sepanjang sejarah, setidaknya untuk saat ini. Hasil produksi Merantau Films tersebut telah menembus 30 besar Box Office Amerika periode 23-25 Maret 2012.

Seperti diberitakan dalam situs www.boxofficemojo.com, The Raid berada di peringkat 26 dari 103 film yang masuk Box Office Amerika. Pendapatan The Raid: Redemption di minggunya yang pertama mencapai USD 213,785.

Film ini diputar di 14 tempat di Amerika Serikat (AS). Sementara di Indonesia, film yang menceritakan penyerbuan ke markas gengster oleh pasukan elit milik kepolisian ini telah diputar di 82 bioskop tanah air.

Hebatnya, The Raid mengungguli  Mission Impossible-Ghost Protocol yang pada periode 23-25 Maret 2012 hanya mengumpulkan pendapatan sebanyak USD 183,482. (abu/jpnn)

Peringkat Box Office Amerika dan Capaian Weekend Gross
1. The Hunger Games   (USD 152,535,747)
2. 21 Jump Street (USD 20,471,187)
3. Dr. Seuss" The Lorax (USD 13,182,045)
4. John Carter (USD 5,073,832)
5. Act of Valor (USD 2,041,362)
6. A Thousand Words (USD 1,950,154)
7. Project X (USD 1,931,336)
8. October Baby (USD 1,697,130)
9. Safe House (USD 1,403,035)
10. Journey 2: The Mysterious Island (USD 1,357,412)
26. The Raid: Redemption (USD 213,785)
30. Mission Impossible - Ghost Protocol (USD183,482)



JAKARTA - Antrean panjang penonton film action dalam negeri, The Raid, tidak hanya mengular di dalam negeri. Film yang diputar di 14 tempat di Amerika Serikat (AS) telah mendapatkan total pendapatan hingga USD  221,000 atau rata‐rata USD  15.786 di tiap bioskopnya.

"Hasil yang mendebarkan karena The  Raid mampu melampaui runner‐up  Box Office Amerika pekan ini yang  mengumpulkan US$ 6.825 di  tiap bioskopnya," terang Hesti Purwaningsih, Production Coordinator film The Raid, dalam rilis yang dikirim ke JPNN, Senin (26/3).

Film yang diproduksi PT Merantau Films ini sangat membanggakan di tengah situasi perfilman Indonesia yang sejak setahun terakhir sangat tidak menjanjikan. Ia berharap dengan membludaknya penonton film The Raid di luar negeri, dapat menjadi pertanda  kembalinya kepercayaan penonton  untuk film Indonesia.

"Sepenuh hati, kami mengucapkan  terimakasih kepada para fans dan  masyarakat Indonesia yang sudah mendukung film kami. Semoga The Raid bisa menghibur dan memberi  warna baru di industri perfilman Indonesia," harap Hesti.

Di Indonesia sendiri film yang diputar di 82 bioskop secara serentak ini juga sangat diburu penonton. The Raid  membuktikan antusiasme masyarakat Indonesia akan kembalinya genre film action di industri perfilman nasional.

"Hal tersebut dibuktikan dengan perolehan jumlah penonton The Raid yang sungguh di luar dugaan kami," ungkap Hesti.

Sampai  pemutaran  hari  ke-3, yakni tanggal 23, 24, dan 25  Maret  2012, khusus  di  wilayah  Indonesia,  pentonton The Raid sudah mencapai 184.812 penonton. Dengan rincian yang terus meningkat, hari pertama 57.764, hari kedua 62.930 dan hari ketiga 64.118. (abu/jpnn)




JAKARTA -- Rencana pembuatan The Raid versi Hollywood ternyata bukan sekadar gosip. Merantau Films selaku pihak pembuat film original ternyata sudah deal dengan Screen Gems, salah satu anak perusahaan Sony Pictures, untuk remakable versi Hollywood.

Keberhasilan ini tentunya menjadikan Silat sejajar dengan Kung Fu, sebagai koreografi bela diri yang sukses merambah Hollywood. "Jadi bukan sekadar kabar angin saja, kami memang sudah deal dengan Sony Pictures untuk remakeable film ini," terang Ario Sagantoro producer The Raid kepada JPNN, Kamis (29/3).

Ketertarikan Sony Pictures membeli The Raid, bermula saat film action silat ini meraih penghargaan The Cadillac People’s Choice Midnight Madness Award di ajang Festival Film Internasional Toronto 2011. Sony Pictures tidak terlalu rumit membeli film ini, karena sebelumnya salah satu anak perusahaan mereka Sony Pictures Worldwide Acquisitions telah memiliki hak edar film ini di Amerika.

Pembuatan The Raid versi Hollywood akan menggunakan pemain-pemain dan sutradara baru. Dengan demikian Gareth Evans, sutradara The Raid tidak akan dilibatkan, sedangkan Iko Uwais (pemeran utama) dan Yayan Ruhian akan menjadi koreografer silatnya.

"Idealnya, remakable film original tidak dibuat oleh tim yang sama. Jadi bukan karena Gareth Evans yang tidak mau memproduseri ulang film ini," jelas Toro.

The Raid merupakan satu-satunya film yang tayang di program Midnight Madness di Festival Film Internasional Toronto 2011 yang langsung mendapat distributor untuk diedarkan luas. Menarik ditunggu seperti apa The Raid versi Hollywood itu. (abu/jpnn)


THE RAID 

Kode M-TIX : RAID
Jenis Film : Action
Produser : Ario Sagantoro
Produksi : PT. MERANTAU FILMS
Sutradara : Gareth Huw Evans
Homepage : merantaufilms.com/the-raid/


SYNOPSIS

 
Sekelompok tim SWAT tiba di sebuah blok apartemen yang tidak terurus dengan misi menangkap pemiliknya seorang raja
bandar narkotik bernama TAMA. Blok ini tidak pernah digerebek atau pun tersentuh oleh Polisi sebelumnya.
Sebagai tempat yang tidak dijangkau oleh pihak berwajib, gedung tersebut menjadi tempat berlindung para pembunuh,
anggota geng, pemerkosa, dan pencuri yang mencari tempat
tinggal aman.

Mulai bertindak di pagi buta, kelompok SWAT diam-diam merambah ke dalam gedung dan mengendalikan setiap lantai
yang mereka naiki dengan mantap. Tetapi ketika mereka terlihat oleh pengintai TAMA, penyerangan mereka
terbongkar. Dari penthouse suite-nya, TAMA menginstruksikan untuk mengunci gedung apartemen dengan memadamkan lampu dan menutup semua jalan keluar.

Terjebak di lantai 6 tanpa komunikasi dan diserang oleh penghuni apartemen yang diperintahkan oleh TAMA, tim SWAT
harus berjuang melewati setiap lantai dan setiap ruangan untuk menyelesaikan misi mereka dan bertahan hidup
























http://www.jpnn.com/read/2012/03/28/122276/The-Raid-Tembus-Box-Office-Amerika-
http://www.jpnn.com/index.php?mib=berita.detail&id=121978
http://www.jpnn.com/read/2012/03/29/122379/Segera-Dibuat,-The-Raid-Versi-Hollywood-
http://www.21cineplex.com/the-raid-movie,2768,02RAID.htm



Tidak ada komentar: