******HIDUP ADALAH UNTUK IBADAH ********JADIKAN SELURUH AKTIVITAS HIDUPMU UNTUK MENCAPAI KEBAHAGIAAN DUNIA AKHIRAT *********JALAN YANG LURUS ***********yaitu jalan orang-orang yang telah Allah berikan nikmat, bukan jalan yang dimurkai Allah dan juga bukan jalan yang sesat.

Senin, 12 September 2011

CERITA ISLAM 19
NABI AYUB DAN UTUSAN MALAIKAT MAUT 

Dikisahkan bahwa malaikat maut bersahabat dengan Nabi Ya’qub As. Suatu ketika Nabi Ya’qub berkata kepada Malaikat maut, ” Aku menginginkan sesuatu yang harus kau penuhi sebagai tanda persaudaraankita”.
“Apakah itu?” Tanya Malaikat maut.
“Jika ajalku telah dekat, beritahulah aku!” pinta Ya’qub As.
Malaikat maut berkata, “Baik, aku akan memenuhi permintaanmu, aku tidak hanya akan mengirimkan satu utusanku, namun aku akan mengirim dua atau tiga utusanku”.
Dan setelah mereka bersepakat, kemudian mereka berpisah. Setelah beberapa lama malaikat maut kembali menemui nabi Ya’qub. Kemudian nabi Ya’qub bertanya, “Wahai sahabatku, apakah engkau datang untuk berziarah atau mencabut nyawaku?”
“Aku datang untuk mencabut nyawamu” Jawab malaikat maut.
“Lalu dimana ketiga utusanmu?” tanya Nabi Ya’qub As.
“Sudah kukirim” jawab malaikat maut, “Putihnya rambutmu setelah hitamnya, lemahnya tubuhmu setelah kekarnya, dan bongkoknya badanmu setelah tegapnya. Wahai Ya’qub, itulah utusanku untuk setiap Bani adam.”
Wassalam

2 komentar:

Anonim mengatakan...

assalamu'alaikum. boleh bergabung mas sugi? Artikel pendek tapi mengesan sekali. Tolong tambahkan penjelasan, kisah ini diambil dari mana? Jazakalloh, wal afwuminkum.

SUGIYANTO mengatakan...

Wa'alaikumussalam wb. dengan senang hati, selamat bergabung. ya benar saya lupa mencantumkan sumbernya, mohon maaf tuk hal tersebut. Atau mungkin ada yang tahu? bolehlah saya dikasih tahu untuk mengoreksinya. terimakasih atas atensinya, mudah-mudahan kita selalu dibimbing-Nya. Amin