Apakah yang menjadi dasar bagi anda dalam penerimaan siswa?
A.Kemampuan akademik berupa baca dan tulis
B.Umur dan Kemampuan mental atau psikologi untuk belajar hal baru
C.Kemampuan sosialisasi dengan teman dan guru
D.IQ dan hasil test kecerdasan
Salah satu sifat perubahan dalam inovasi yaitu upaya penyusunan kembali
berbagai komponen yang ada dalam siustem dengan maksud untuk
menyesuaikan dengan
tuntutan dan kebutuhan, disebut . . . .
A.Addition
B.Restructuring
C.Alternation
D.Substitution
Adanya saling pemahaman dalam komunikasi konvergen termasuk ke
dalam komunikasi . . . .
A.Information
B.Convergence
C.Mutual Understanding
D.Network Relationship
Proses komunikasi yang dilakukan oleh dua orang atau lebih dimana
penerima pesan dan pengirim pesan mempunyai latar belakang berbeda,
baik dari latar belakang sosial budaya, agama, pendidikan,
karakteristik lain disebut . . . .
A.Heterofil
B.Homofil
C.Holomofil
D.Homogen
Mengaitkan berbagai struktur dan hubungan antar manusia dalam
organisasi untuk inovasi pendidikan termasuk ke dalam . . . .
A.Tujuan yang ingin dicapai
B.Prosedur yang digunakan
C.Kondisi normatif
D.Struktur sosial
Bagaimana cara anda memperlakukan murid dengan berbagai macam
karakter dan kepribadian?
A.Memberikan materi seperti apa adanya dalam MGMP
B.Membuat kelompok-kelompok diskusi
C.Memberikan materi dengan memperhatikan keragaman yang ada
D.Memberi apresiasi dan dorongan sesuai kemampuan masing-masing anak
Suatu sistem sosial yang secara jelas mempersyaratkan kelompok
orang/geografis melaksanakan suatu inovasi merupakan . . . .
A.Kegiatan pemeliharaan terbatas
B.Fasilitas fisik
C.Ukuran kewilayahan
D.Penggunaan waktu
Ciri utama dari inovasi dalam pendidikan adalah kekhasan, kebaharuan,
terencana dan mempunyai tujuan. Salah satu contoh dari penerapan
bidang pendidikan tahun 2000-an adalah . . . .
A.Pembelajaran Kelas Rangkap
B.Lesson Study
C.PAKEM
D.CBSA
Mencari penguatan terhadap keputusan inovasi yang dilakukan termasuk . . . .
A.Bujukan (persuasion)
B.Konfirmasi (confirmation)
C.Implementasi (implementation)
D.Pengembalian keputusan (decision making)
Tahap pada saat individu/kelompok mulai membentu sikap menyenangi
atau tidak menyenangi terhadap inovasi dikategorikan . . . .
A.Tahap pengetahuan (kowledge)
B.Tahap bujukan (persuasion)
C.Tahap pengembalian keputusan (decision making)
D.Tahap implementasi (implementation)
2 komentar:
makasih info ukg nya, ada lagi buat SMP nggak pak?
ya coba tuk SMP. makasih kunjungannya
Posting Komentar