******HIDUP ADALAH UNTUK IBADAH ********JADIKAN SELURUH AKTIVITAS HIDUPMU UNTUK MENCAPAI KEBAHAGIAAN DUNIA AKHIRAT *********JALAN YANG LURUS ***********yaitu jalan orang-orang yang telah Allah berikan nikmat, bukan jalan yang dimurkai Allah dan juga bukan jalan yang sesat.

Selasa, 24 Juli 2012

Contoh Uji Kompetensi Guru (UKG)


Uji Kompetensi Guru

Jenjang/Tingkat: Sekolah Dasar (SD) 2012
Jika anda ingin dapatkan hasil melalui email, silahkan isi nama dan email anda.
Nama: (opsional)
Email: (opsional)
Sekolah: (opsional)
Perintah: Silahkan pilih jawaban yang anda anggap benar, untuk melihat hasil, 
klik tombol Simpan
  1. Apakah yang menjadi dasar bagi anda dalam penerimaan siswa?
     A.Kemampuan akademik berupa baca dan tulis
     B.Umur dan Kemampuan mental atau psikologi untuk belajar hal baru
     C.Kemampuan sosialisasi dengan teman dan guru
     D.IQ dan hasil test kecerdasan
  2. Salah satu sifat perubahan dalam inovasi yaitu upaya penyusunan kembali 
    berbagai komponen yang ada dalam siustem dengan maksud untuk 
    menyesuaikan dengan 
    tuntutan dan kebutuhan, disebut . . . .
     A.Addition
     B.Restructuring
     C.Alternation
     D.Substitution
  3. Adanya saling pemahaman dalam komunikasi konvergen termasuk ke 
    dalam komunikasi . . . .
     A.Information
     B.Convergence
     C.Mutual Understanding
     D.Network Relationship
  4. Proses komunikasi yang dilakukan oleh dua orang atau lebih dimana 
    penerima pesan dan pengirim pesan mempunyai latar belakang berbeda,
     baik dari latar belakang sosial budaya, agama, pendidikan, 
    karakteristik lain disebut . . . .
     A.Heterofil
     B.Homofil
     C.Holomofil
     D.Homogen
  5. Mengaitkan berbagai struktur dan hubungan antar manusia dalam 
    organisasi untuk inovasi pendidikan termasuk ke dalam . . . .
     A.Tujuan yang ingin dicapai
     B.Prosedur yang digunakan
     C.Kondisi normatif
     D.Struktur sosial
  6. Bagaimana cara anda memperlakukan murid dengan berbagai macam
     karakter dan kepribadian?
     A.Memberikan materi seperti apa adanya dalam MGMP
     B.Membuat kelompok-kelompok diskusi
     C.Memberikan materi dengan memperhatikan keragaman yang ada
     D.Memberi apresiasi dan dorongan sesuai kemampuan masing-masing anak
  7. Suatu sistem sosial yang secara jelas mempersyaratkan kelompok 
    orang/geografis melaksanakan suatu inovasi merupakan . . . .
     A.Kegiatan pemeliharaan terbatas
     B.Fasilitas fisik
     C.Ukuran kewilayahan
     D.Penggunaan waktu
  8. Ciri utama dari inovasi dalam pendidikan adalah kekhasan, kebaharuan,
     terencana dan mempunyai tujuan. Salah satu contoh dari penerapan 
    bidang pendidikan tahun 2000-an adalah . . . .
     A.Pembelajaran Kelas Rangkap
     B.Lesson Study
     C.PAKEM
     D.CBSA
  9. Mencari penguatan terhadap keputusan inovasi yang dilakukan termasuk . . . .
     A.Bujukan (persuasion)
     B.Konfirmasi (confirmation)
     C.Implementasi (implementation)
     D.Pengembalian keputusan (decision making)
  10. Tahap pada saat individu/kelompok mulai membentu sikap menyenangi 
    atau tidak menyenangi terhadap inovasi dikategorikan . . . .
     A.Tahap pengetahuan (kowledge)
     B.Tahap bujukan (persuasion)
     C.Tahap pengembalian keputusan (decision making)
     D.Tahap implementasi (implementation)

2 komentar:

Info Guru mengatakan...

makasih info ukg nya, ada lagi buat SMP nggak pak?

SUGIYANTO mengatakan...

ya coba tuk SMP. makasih kunjungannya